Buku Kisah-Kisah Ajaib Syekh Abdul Qadir Jaelani Karangan Ibnu Watiniyah

Buku Kisah-Kisah Ajaib Syekh Abdul Qadir Jaelani Karangan Ibnu Watiniyah. Dulu waktu saya masih kecil, saya sering sekali mendengar nama syekh Abdul Qodir Jaelani, seorang wali Allah yang sangat masyhur dan dianugerahi karomah yang luar biasa.

Namun, saat itu saya hanya mendengar "Syekh Abdul Qodir Jaelani bisa terbang", "Syekh Abdul Qadir Jaelani adalah seorang wali Qutub", dan lain sebagainya, tetapi tidak pernah secara langsung membaca sendiri secara detil kisah-kisah beliau.

Buku Kisah-Kisah Ajaib Syekh Abdul Qadir Jaelani Karangan Ibnu Watiniyah

Alhamdulillah, pada saat jalan-jalan bersama anak istri saya di TBMO (Toko buku murah online) surabaya, saya melihat judul buku tersebut. Buku tersebut ditulis oleh seorang yang rahmati Allah, Ibnu Watiniyah. Semoga Allah selalu melimpahkan rahmatNya kepadanya. Saat itu kebetulan uang kami habis untuk membeli banyak keperluan, sehingga harus ditunda dulu membeli buku tersebut.

Hingga, pada kesempatan berikutnya, saya kembali mengunjungi TBMO dan tanpa pikir panjang, tanpa pilih-pilih, langsung saya ambil buku itu, saya bayar di kasir, saya bawa pulang, dan saya mulai membaca halaman demi halaman kisah menakjubkan di dalam buku tersebut.

Kisah-kisah Ajaib

Buku tersebut, seperti yang dituliskan dalam judulnya, adalah tentang kisah-kisah ajaib Syekh Abdul Qadir Jaelani. Jika dulu saya mendengar bahwa SAQJ bisa terbang, maka setelah membaca buku ini, saya mendapati banyak sekali kisah-kisah terbang SAQJ, tidak hanya satu tapi banyak dan dengan cerita yang cukup detil. Banyak lagi kejadian ajaib lainnya, bukan hanya tentang terbang.

Memperkuat ibadah

Membaca buku ini, saya semakin giat beribadah. Memang, iman manusia naik turun. Maka salah satu tugas kita adalah mencari cari jalan agar memperkokoh keimanan kita. Cerita yang disampaikan dalam buku ini, secara tidak langsung mendorong saya untuk memperbaiki dan memperkuat ibadah saya. Semoga dapat menjalankannya secara istiqomah.

Merasa Ikut Menjadi Murid SAQJ

Dari cerita ke cerita, dari kata-kata SAQJ, saya seolah olah menjadi bagian atau salah satu murid beliau. Semoga, perasaan ini bersambut dengan beliau. Mengingat beliau merupakan salah satu penyebab saya ingat Allah. Banyak sekali cara dan jalan untuk mengingat Allah. Dengan mengenal SAQJ, insyaAllah kita akan selalu ingat kepada Allah.

Tidak dapat dipungkiri, kita manusia biasa ini sering kali lupa kepada Allah. Tidak selalu setiap saat dan setiap hembusan nafas kita ingat kepada Allah. Melalui banyak cara dan jalan yang dapat mengingatkan kita kepada Allah, semoga kita dapat selalu berdzikir kepada Allah.

Saat ingat guru-guru dan kiyahi saya, saya ingat kepada Allah. Maka saya pun mengingat pesan pesan guru dan kiyahi saya untuk beribadah dengan baik kepada Allah. Sangat mengingat SAQJ, maka saya mengingat Allah dan meningkatkan ibadah. Saat bersholawat kepada Rasulullah, dan mengingat perintah-perintahnya serta contoh-contoh perilaku yang diajarkannya, saya pun berusaha untuk mengikutinya.

Semoga semua ini mampu mengantarkan kita semua kepada jalan Allah. Amin.

0 Response to "Buku Kisah-Kisah Ajaib Syekh Abdul Qadir Jaelani Karangan Ibnu Watiniyah"

Post a Comment