Template Blogger Gratis SEO Friendly Buatan Indonesia

Saya telah melakukan kegiatan blogging atau ngeblog mulai dari 2006, tetapi kemudian fakum dan mulai lagi 2011 hingga sekarang. Namun demikian, saya bukan termasuk orang yang rajin menulis blog.

Blogging platform yang pertama kali saya pakai adalah blogger, baru kemudian berganti ke wordpress hingga sekarang.

Baru akhir-akhir ini saya kembali menyukai blogger.

Dulu, alasan saya beralih ke wordpress adalah karena di wordpress banyak sekali wp theme yang bagus bagus dan saya bisa melakukan tweaking dan modifikasi dengan mudah.

Namun, justru itu membuat saya malah tidak fokus pada menulis, tetapi sibuk membenahi tampilan blog.

Akhir-akhir ini banyak sekali bermunculan blogger template yang bagus bagus buatan anak Indonesia.

Saya pun mencoba beberapa blogger template buatan Indonesia. Beberapa yang terkenal adalah mas sugeng, gianmr, arlina, dan namina.

Untuk template yang saya gunakan pada blog ini, saya tertarik dan memutuskan untuk memakai template dari mas Gianmr.

Kebetulan, untuk platform wordpress saya juga menggunakan theme buatan mas Gianmr, diantarannya adalah superfast, dan flatsimple bingit.

Berikut adalah beberapa template blogger buatan Indonesia yang saya rekomendasikan.

Blogger template dari Idntheme

idntheme adalah milik arlina. Template blogger yang ditawarkan secara gratis dan berbayar oleh arlina ini bagus bagus. Beberapa template dari arlina saya gunakan untuk blog saya. Diantaranya adalah Nubie Fast. berikut penampakannya:
Untuk melihat pilihan blogger template dari idntheme lainnya yang juga karya arlina, kunjungi:
http://idntheme.com/

Blogger Template GianMR

Dari GianMr, blogger template yang saya gunakan untuk blog ini adalah simple sanget. Sepertinya template ini adalah versi blogger dari yang versi wordpress flat simple bingit. Berikut penampakannya:
masih ada satu lagi template blogger dari Gian MR. Untuk melihatnya, silahkan kunjungi link berikut:

http://www.gianmr.com/search/label/template?&max-results=7

Blogger Template Namina

Banyak sekali template blogger yang dibuat oleh namina, salah satu yang saya sukai adalah ASAL SEO. berikut tampilannya:
Template Blogger Gratis SEO Friendly Buatan Indonesia
Untuk selengkapnya, ada bisa memilih template blogger dari namina yang lainnya. Banyak pilihan yang bagus bagus, ada yang berbayar, ada yang free. berikut linknya:

https://www.naminakiky.com/search/label/Template?&max-results=8

Bagaimana dengan anda? silahkan pilih sesuai kebutuhan dan kesukaan anda.

Ingat!

Jangan sibuk mengganti template, sibuklah menulis konten blog.

1 Response to "Template Blogger Gratis SEO Friendly Buatan Indonesia"

  1. Tagged "Titanium", "Malt" - Titanium Hair Cutter - The
    Tagged "Titanium", "Malt", "Malt", "Malt" - Titanium Hair Cutter - titanium trim hair cutter reviews The "Malt", “Titan" ion titanium hair color - Titanium Hair titanium pan Cutter - The "Titan", titanium septum ring “Titan” - sugarboo extra long digital titanium styler TITNION.

    ReplyDelete