Website Untuk Belajar Coding Pemrograman HTML PHP JAVASCRIPT CSS Dan Lainnya

Website Untuk Belajar Coding Pemrograman HTML PHP JAVASCRIPT CSS Dan Lainnya. Jika anda adalah pemula yang ingin sekali belajar bahasa pemrograman atau coding, dan jika bahasa pemrograman yang anda butuhkan atau anda ingin pelajari adalah seputar pemrograman web, maka anda bisa mengunjungi w3schools.com.

W3Schools.com merupakan satu diantara website penyedia layanan belajar bahasa pemrograman terkait web yang meliputi bahasa pemrograman seperti HTML, CSS, Javascript, PHP, phyton, dan lain sebagainya.

Salah satu andalan website untuk belajar coding ini adalah adanya fitur Try it yourself dimana kita dibawa ke halaman khusus untuk mensimulasikan hasil codingan yang telah dicontohkan.

Pada halaman try yourself tersebut kita akan melihat langsung bagaimana coding syntax pemrograman baik yang bersifat dasar hingga sampai penggunaan function dan method, juga condition dan lainnya.

Berikut adalah tampilan homepage w3school.com. Dengan warna khasnya adalah hijau. Website ini menampilkan interface yang simple sehingga mudah untuk dipahami oleh user terutama untuk keperluan navigasi.
Website Untuk Belajar Coding Pemrograman HTML PHP JAVASCRIPT CSS Dan Lainnya 

Belajar Coding Bahasa Pemrograman Web Dasar

Bagi anda yang ingin belajar interface web, maka anda bisa mulai dari yang paling mudah yaitu HTML dan CSS.

Kemudian untuk menambah kemahiran anda dalam menambahkan interaksi pada website dengan segala macam animasi untuk mempercantik interaksi dengan user, belajarlah java script.

Belajar Coding bahasa pemrograman server side dengan database

Untuk membuat website yang tidak sekedar menampilkan secara statis, dan anda ingin membuat website yang dinamis, maka anda membutuhkan bahasa pemrograman web yang bersifat server side.

Paling tidak, untuk menguasai bagaian ini, anda harus belajar PHP dan database mysql. Belajar coding bahasa pemrograman memang susah. Tetapi dengan belajar tekun setiap hari. maka progress yang cepat akan cepat anda raih pula.

Intinya, dalam belajar bahasa pemgrograman adalah banyak banyak praktek.

Belajar Komposisi Web Color untuk pewarnaan website yang cantik

Jika anda belajar membuat website, maka anda tidak akan terlepas dengan bagaimana menyuguhkan tampilan yang menarik.

Untuk menghadirkan tampilan yang menarik tidak sekedar dibutuhkan ilmu campur campur warna. Jika itu yang terjadi maka bisa dipastikan warna dan tampilan desain website yang anda hasilkan pasti ndeso dan kampungan.

Anda harus memahami web color combination. Maka itu anda harus belajar tentang bagaimana menggabungkan warna untuk tampilan website yang enak dipandang.

Di w3schools.com juga menyediakan fitur untuk belajar tentang warna web. Anda pasti akan terkagum kagum dan senang belajar pemrograman melalui situs ini.

Kesimpulan
Akhirnya, masih banyak lagi yang bisa kita eksplorasi dari website belajar coding pemrograman w3schools.com ini. Ingin segera belajar coding pemrograman? inilah websitenya: https://www.w3schools.com/

0 Response to "Website Untuk Belajar Coding Pemrograman HTML PHP JAVASCRIPT CSS Dan Lainnya"

Post a Comment